Cara Strategi Media Sosial Kohesif Dapat Membantu Upaya SEO Anda

Cara Strategi Media Sosial Kohesif Dapat Membantu Upaya SEO Anda

Telah ada satu ton bolak-balik tentang bagaimana dampak pemasaran media sosial SEO dan apakah profil sosial dan pos dapat mempengaruhi peringkat pencarian dan visibilitas organik secara positif.

Meskipun video terkenal tahun 2000 di Matt Cutt, di mana mantan insinyur terkemuka Google membantah gagasan bahwa sinyal sosial adalah bagian dari algoritma peringkat, perdebatan mengenai pentingnya media sosial terhadap SEO hanya berlanjut di industri kita. Google, lebih dari Bing, menyangkal bahwa posting Facebook dan Twitter dan popularitas adalah faktor peringkat pencarian langsung.

Meskipun kami akan menghargai apa yang dikatakan mesin pencari teratas tentang masalah ini, masih dapat dipungkiri bahwa strategi media sosial yang tepat – baik berbayar maupun organik – sangat penting untuk membantu meningkatkan peringkat dan visibilitas pencarian secara keseluruhan dari waktu ke waktu.

Mari kita lihat tiga cara untuk memasukkan media sosial ke dalam kampanye SEO Anda untuk mendorong hasil yang lebih baik.

Social Media Marketing = Membangun Merek

Proses pembelian seringkali sangat panjang, terutama saat pembeli membuat keputusan mengenai penawaran berbasis layanan atau produk barang dengan harga tinggi seperti barang mewah.

Jenis konsumen dan pelanggan bisnis melakukan riset mereka secara online dan melakukannya dengan baik. Sebenarnya, berkali-kali mereka mungkin mulai mencari yang benar di jejaring sosial, entah itu Facebook, Twitter, YouTube, Pinterest, Instagram, atau LinkedIn.

Ekuitas merek dan kekuatan di balik apa yang dijual perusahaan inilah yang pada akhirnya mengubah konsumen. Lagi pula, orang membeli dua alasan sederhana: kepercayaan dan kemiripan seseorang atau merek.

Membuat brand sosial Anda menonjol melibatkan beberapa faktor dalam kampanye media sosial. Meningkatkan strategi Anda mungkin akan mendukung usaha SEO Anda.

Berikut adalah beberapa hal yang dapat Anda tingkatkan:

  • Desain identitas dan brand yang mendukung brand intent.
  • Pesan seputar merek untuk mendukung janji merek dan bahasa target.
  • Membuat komitmen terus menerus pembuatan dan pengiriman konten merek asli.
  • Membuat komunitas advokat dengan melibatkan mereka dengan konten bermerek dan kontes.

Pemasaran media sosial, bila dikembangkan dan dikelola dengan benar, dapat menciptakan kepercayaan merek semacam itu. Ini berarti bahwa perusahaan harus mempertimbangkan penciptaan dan pemeliharaan merek sosial mereka sebagai sesuatu yang penting bagi target mereka menemukan dan membelinya dari mereka.

Bila target pelanggan melibatkan merek dengan baik secara sosial, mereka pasti akan sering mengunjungi situs perusahaan beberapa kali, rujuk orang lain ke profil sosial perusahaan dan halaman, atau keduanya.

Karena orang mengenal Anda dari sosial, mereka juga akan mencari merek Anda dari mesin telusur – pada dasarnya itu berarti Anda menghasilkan permintaan. Semakin banyak permintaan yang Anda hasilkan, semakin penting merek Anda akan muncul ke mesin pencari dan semakin baik peringkat Anda dari waktu ke waktu.

Membangun merek di bidang sosial adalah bagian penting dari strategi SEO jangka panjang.

Be the first to comment on "Cara Strategi Media Sosial Kohesif Dapat Membantu Upaya SEO Anda"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*