Google Memiliki Rencana untuk Meningkatkan Langganan untuk Penerbit Berita

Google Memiliki Rencana untuk Meningkatkan Langganan untuk Penerbit Berita

Google memiliki rencana tiga tingkat untuk meningkatkan langganan berbayar bagi penerbit berita, Bloomberg melaporkan.

Google akan merubah fitur yang ada yang disebut “first click free”, yang memungkinkan pencari untuk mengakses konten yang biasanya berada di balik paywall. Seperti namanya, hanya klik pertama yang gratis. Klik-through lebih lanjut memerlukan langganan.

Bagian lain dari rencana Google melibatkan penjelajahan alat penerbit seputar pembayaran online. Richard Gingras, wakil presiden Google untuk berita, mengatakan kepada Bloomberg bahwa ini akan melibatkan layanan pembayaran mobile perusahaan.

Bagian ketiga dari pendekatan tiga tingkat Google untuk meningkatkan langganan adalah untuk membantu penayang yang menargetkan calon pelanggan potensial.

Google dilaporkan melihat cara untuk membantu penerbit mengidentifikasi siapa yang cenderung berlangganan, berapa banyak yang bersedia mereka bayar, dan mempercepat keseluruhan proses konversi.

Gingras mengakui, “Sudah jelas dari penerbit berita bahwa mereka tidak dapat hidup dalam periklanan saja,” yang mungkin memberi tekanan pada Google untuk membuat rencana yang akan membuat penerbit senang.

Ketika penerbit menghasilkan uang, mereka akan menghasilkan lebih banyak konten, yang akan membuat pembaca kembali lagi, yang akan memastikan Google terus menghasilkan dolar iklan.

Mungkin juga ada beberapa bentuk kesepakatan bagi hasil antara Google dan penerbit, namun Gingras menolak untuk mengatakan apakah itu yang akan terjadi.

Gingras juga menolak untuk menawarkan secara spesifik tentang salah satu komponen rencana mendatang Google, meskipun disarankan kebanyakan pengetahuan yang dimiliki perusahaan terhadap penggunanya akan ikut bermain.

“Ini adalah area, dengan jelas, di mana pengetahuan kita tentang pengguna kita dapat dibawa untuk ditanggung.”

Google pertama akan menguji alat ini dengan New York Times dan Financial Times. Perusahaan juga sedang dalam pembicaraan dengan puluhan media lainnya.

Be the first to comment on "Google Memiliki Rencana untuk Meningkatkan Langganan untuk Penerbit Berita"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*