Hal Seo Harus Tanyakan Untuk Klien Baru

Hal Seo Harus Tanyakan Untuk Klien Baru

Selama 10 tahun terakhir, saya pernah bekerja sebagai direktur pemasaran, konsultan, dan pemilik bisnis konsultasi kecil. Pada saat itu saya telah menyewa sejumlah vendor untuk berbagai proyek, dan saya juga pernah menjadi vendor untuk sejumlah perusahaan juga.

Salah satu kesalahan besar yang saya buat sebagai vendor dan klien:

Tidak berkomunikasi sejak permulaan pertunangan.

Klien yang membawa konsultan SEO hampir pasti sibuk. Hal ini mungkin merupakan alasan mengapa mereka terus maju dan mempekerjakan Anda sebagai konsultan eksternal atau perusahaan konsultan di tempat pertama. Mereka mungkin menghabiskan banyak waktu untuk mengerjakan proses meneliti cara terbaik untuk menyewa dan mengevaluasi SEO dan mungkin telah mengarungi beberapa pilihan vendor yang berbeda.

Dalam dunia ideal, Anda sebagai perusahaan konsultan akan mengetahui semua pertanyaan yang tepat untuk diajukan.

Namun, dengan segelintir klien pertama saya bekerja, mungkin sulit untuk mengetahui apa yang tidak saya ketahui tentang klien. Demikian juga, saya juga pernah bekerja dengan beberapa vendor yang memulai dengan sedikit tanpa proses asupan apapun.

Anda mungkin tidak dapat mengantisipasi setiap pertanyaan yang akan Anda dapatkan atau setiap informasi yang Anda perlukan dari klien pada awal keterlibatan SEO, namun ada beberapa pertanyaan saham yang hanya memerlukan sedikit waktu di bagian klien yang bisa memberi Anda awal yang besar dan membantu menghindari miskomunikasi saat lulus.

Saya telah menggariskan serangkaian pertanyaan yang mungkin ingin dijawab oleh vendor SEO, informasi yang Anda inginkan agar dimiliki oleh klien, dan akun yang perlu Anda akses.

Account yang Perlu Anda Akses

Mendapatkan akses ke data penting merupakan langkah awal yang penting dalam proses SEO. Jika Anda melakukan pelaporan reguler, audit SEO teknis, dan / atau promosi konten dan penjangkauan tautan, Anda mungkin memerlukan akses ke kombinasi dari yang berikut:

Google Search Console: Akun ini menyediakan satu ton informasi SEO yang berguna (mis., Data analisis penelusuran terperinci) yang dapat menjadi sangat penting dalam mendiagnosis masalah indeksasi atau kesalahan dengan peta situs XML

Google Analytics: Demikian pula, Anda juga pasti ingin memantau dan mengukur fluktuasi lalu lintas.

Google AdWords: Proses ini memiliki beberapa langkah dan bisa sedikit menyebalkan bagi klien, namun mendapatkan data kueri bayar per klik pencarian terperinci dapat berguna untuk SEO (mungkin Anda juga harus mengetahui cara Anda menggunakan akun AdWords Anda sendiri juga. ).

Akun Analytics Tambahan: Jika klien Anda menggunakan alat seperti Omniture, sekali lagi memiliki akses akan berharga.

Email Perusahaan: Jika Anda akan melakukan penjangkauan link / promosi konten atas nama klien Anda, dapatkan email dari perusahaan (misal: your.name@example.com) dapat membantu dengan tingkat respons.

Akses ke CMS: Jika Anda akan melakukan pembaruan di situs klien Anda, akses CMS awal juga bisa membantu (pastikan Anda secara jelas mengkomunikasikan apa yang akan Anda update dan kapan).

Akses ke File Log: Jika Anda melakukan audit SEO teknis, Anda mungkin ingin mengakses file log untuk situs klien Anda.

Jika kontak klien utama Anda tidak memiliki akses terhadap hal ini, dorong mereka untuk mencari tahu siapa di dalam perusahaan mereka yang memiliki kemampuan untuk mengurus hal-hal ini di muka. Semakin banyak item yang dapat Anda akses pada awal pertunangan, semakin cepat Anda dapat menawarkan rekomendasi, menerapkannya, dan mendapatkan konten baru secara langsung dan dipromosikan sehingga Anda dapat mulai memberikan hasil yang terlihat.

Be the first to comment on "Hal Seo Harus Tanyakan Untuk Klien Baru"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*