Membuat Pembelian dengan AMP

Membuat Pembelian dengan AMP

Ketika sampai pada transaksi sebenarnya, sebuah transisi dari AMP-only ke HTML kemungkinan akan terjadi. Yang penting di sini adalah memastikan bahwa transisi cepat dan juga konsisten dengan pengalaman yang dimiliki pengguna sejauh ini. Seorang pengguna tidak ingin merasa seperti dikocok dari satu situs ke situs lainnya, terutama saat melakukan pembelian secara online.

Sesuatu yang perlu diingat ketika harus menciptakan pengalaman yang mulus di jalan-untuk-membeli, adalah hubungan antara AMP dan aplikasi web progresif (PWAs).

AMP menyediakan cara mudah untuk menutup celah dengan tukang servis amp-install. Seorang pekerja layanan adalah naskah yang dijalankan browser Anda di latar belakang, berbeda dari halaman web, yang membuka pintu fitur yang tidak memerlukan halaman web atau interaksi pengguna.

Ini memungkinkan halaman AMP untuk menginstal pekerja layanan untuk domain di mana pun pengguna melihat halaman tersebut. AMP akan bekerja dengan situs mobile manapun, tapi ini yang terbaik bila digabungkan dengan PWAs.

PWAs secara signifikan lebih cepat daripada situs m-dot atau responsif. Kemitraan dengan AMP dan PWA memastikan bahwa pengalaman pengguna memang cepat dan konsisten.

Pengguna mendapatkan beban instan dari halaman awal dari AMP, diikuti oleh pengalaman aplikasi yang sangat cepat dan menyenangkan di sisa situs. Selain itu, caching konten dapat dimulai dengan preemptively dari PWA, sehingga semua konten yang diperlukan sudah siap dan pengguna memiliki pengalaman yang mulus.

Pertanyaan Umum Tentang AMP untuk E-Commerce

Bagaimana Anda memastikan AMP diimplementasikan dengan benar di situs?

Untuk menguji apakah fitur AMP benar bekerja atau tidak, validator AMP dapat digunakan untuk menguji implementasi AMP.

Apakah AMP memiliki dampak langsung terhadap SEO?

Tidak secara langsung, namun, karena peningkatan kecepatan, halaman AMP dipromosikan oleh Google untuk penelusuran organik ke puncak SERPs.

Bagaimana Anda bisa melacak halaman AMP dengan analytics?

Solusi termudah adalah fitur amp-analytics. Ini adalah solusi yang memiliki fungsi bawaan untuk Google Analytics.

Bagaimana dengan ulasan produk?

Di situs e-niaga, ulasan biasanya dimuat melalui pustaka JavaScript. Perpustakaan ini tidak didukung oleh AMP. Namun, dengan praktik yang benar dan UX, pengguna dapat mempelajari bagaimana mereka dapat mengakses konten yang ada di sisa situs.

Apa salah satu kelemahan utama AMP?

AMP bergantung pada JavaScript dan CSS yang disederhanakan. Hal ini dapat membuat pelacakan sekaligus beriklan di halaman AMP lebih sulit daripada halaman HTML biasa. Namun, kelemahan utamanya adalah waktu. AMP memang memerlukan banyak waktu untuk diimplementasikan, karena kode tersebut bersifat proprietary dan membatasi beberapa CSS dan membatasi beberapa JavaScript (yaitu tidak ada iframe yang diizinkan).

Be the first to comment on "Membuat Pembelian dengan AMP"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*