Mengapa Situs E-commerce Harus Hindari Kesalahan SEO

Mengapa Situs E-commerce Harus Hindari Kesalahan SEO

Penelusuran organik adalah salah satu saluran akuisisi pelanggan yang paling penting. Periode. SEO bisa mendatangkan sekitar 10 sampai 60 persen dari lalu lintas keseluruhan situs Anda.

Oleh karena itu, sangat penting bahwa Anda menghindari potensi pertarungan SEO e-commerce.

Situs e-commerce yang kehilangan peringkat pencarian berisiko keluar dari bisnis.

Jangan biarkan ini terjadi pada Anda.

Berikut adalah lima cara yang umum untuk situs e-commerce – dan memiliki – secara tidak sengaja menyakiti atau kehilangan peringkat pencarian mereka.

  • Pindah Platform Tanpa SEO di Pikiran

Meluncurkan situs e-commerce baru atau beralih ke platform baru adalah alasan paling umum mengapa tangki peringkat dan penjualan turun.

Mungkin situs baru ini tidak seheboh SEO seperti versi sebelumnya. Atau, saat Anda mengaktifkan platform, mungkin Anda menghapus laman dan mengubah URL tanpa melakukan pengalihan.

Akibatnya, Google tidak dapat menemukan konten dan laman baru yang sebelumnya diindeks dan diberi peringkat.

Pastikan Anda tidak mengalami penurunan peringkat mesin pencari. Berikut adalah beberapa hal umum yang ingin Anda cari saat mengganti platform:

  • Peta pengalihan 301 yang benar diterapkan yang mencakup semua halaman yang memiliki tautan balik yang mengarah ke mereka.
  • Perayapan situs menggunakan perangkat lunak SEO untuk memastikan semua halaman diindeks dengan benar.
  • Audit semua judul meta, deskripsi, tag H1, dan konten tubuh untuk memastikan semuanya berhasil dipindahkan dari setiap halaman web ke halaman baru dan tujuan URL mereka.
  • Cobalah untuk menyimpan semua perubahan kategori dan restrukturisasi seminimal mungkin selama migrasi. Pada dasarnya, jangan hapus kategori dan bawa mereka dari bar navigasi Anda.
  • Pastikan Anda tidak memiliki tag “noindex” atau “nofollow” di halaman web Anda.
  • Sebuah penurunan besar dalam kecepatan situs dari satu situs ke situs lainnya.

Anda juga dapat mengekspor semua URL yang menerima sebagian besar klik Anda menggunakan Google Search Console. Cukup buka tampilan default Anda, klik “halaman”, dan buat tanggal 90 hari kembali untuk mendapatkan data sebanyak mungkin.

Dari sana, Anda dapat mengaudit halaman individual tersebut dan memastikan Google tidak menjatuhkannya untuk frasa kata kunci yang saat ini mereka rangking saat Anda beralih ke platform baru.

Be the first to comment on "Mengapa Situs E-commerce Harus Hindari Kesalahan SEO"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*