Eksekusi Strategi untuk Memulai Bisnis Baru di India


Startup adalah perusahaan yang diprakarsai oleh pendiri / pengusaha perorangan untuk mencari model bisnis yang dapat diulang dan diperluas. Startup mengacu pada bisnis baru yang berniat untuk tumbuh melampaui pendiri tunggal, memiliki karyawan, dan tumbuh besar seiring waktu. Startup juga cenderung menghadapi ketidakpastian tinggi. Anda dapat mendaftarkan perusahaan Anda sebagai perusahaan swasta atau perusahaan kemitraan sebagai startup Anda.

Langkah-langkah untuk Memulai Bisnis Startup baru

Evaluasi Diri Anda
Sebelum memulai startup, memulai bisnis mail order Anda harus tahu tentang kekuatan dan kelemahan Anda. Alasan mengapa Anda ingin memulai startup dan Anda harus jelas tentang tujuan Anda dan cukup bertekad untuk bekerja keras untuk mencapainya. Layanan dan produk yang Anda akan berikan kepada orang-orang dan itu untuk menjadi usaha penuh waktu atau usaha paruh waktu. Ketika Mengevaluasi diri sendiri Anda harus jelas tentang pertanyaan-pertanyaan di atas.

Melakukan Penelitian Industri
Setelah memutuskan bisnis mana yang sesuai dengan tujuan dan gaya hidup Anda, evaluasi ide Anda. Sebelum memasukkan uang Anda ke bisnis, Anda harus mengetahui semua informasi penting tentang industri itu. Anda Harus Bicara dengan orang-orang yang sudah bekerja di industri target Anda dan mengumpulkan informasi yang Anda minati. Membaca dan meneliti tentang orang-orang yang merupakan citra sukses dalam industri itu juga dapat membantu Anda dalam memahami industri tersebut.

Punya Rencana Rencana
bisnis akan membantu Anda mengetahui berapa banyak uang yang Anda perlukan untuk memulai, apa yang diperlukan untuk membuat bisnis Anda menguntungkan, apa yang perlu dilakukan kapan, dan ke mana tujuan Anda. Rencana bisnis akan membantu Anda untuk memetakan kemajuan Anda sesuai dengan apa yang Anda rencanakan dan apa posisi Anda sekarang sesuai dengan itu.

Memiliki rencana untuk pendanaan
Tergantung pada ukuran dan tujuan usaha Anda, Anda mungkin perlu mencari pembiayaan dari seorang investor. Bantuan keuangan dapat tersedia dari teman atau bank Anda. Ketika memulai bisnis baru Anda memerlukan modal besar untuk membuatnya bekerja sehingga Anda harus merencanakan keuangan Anda untuk melihat seberapa banyak Anda kekurangan modal dan bagaimana Anda akan mengaturnya.

Siapkan ruang
Anda Anda telah merencanakan bisnis Anda, strategi untuk bisnis Anda, Anda memiliki dana, hingga sekarang. Sekarang Anda harus memutuskan apakah Anda ingin membuat etalase untuk bisnis Anda atau Anda ingin memulai bisnis Anda secara online. Jika Anda menginginkan etalase maka apakah Anda akan membuka kantor di rumah atau menyewa ruang kantor. Keputusan ini harus Anda ambil pada langkah ini.

Persiapkan untuk coba-coba
apakah Anda memulai bisnis pertama Anda atau ketiga berharap untuk membuat kesalahan. Itu wajar dan Anda harus selalu belajar sesuatu yang baru dari kesalahan Anda. Jika Anda tidak melakukan kesalahan, Anda tidak belajar apa yang harus dilakukan lebih sedikit dan apa yang harus ditekankan. Bersikaplah terbuka dan kreatif, beradaptasi, mencari peluang.

Strategi untuk Pendanaan Startup
Pendanaan terutama tergantung pada sifat dan jenis bisnis. Setelah Anda menyadari perlunya penggalangan dana, bisnis modal kecil di bawah ini adalah beberapa sumber keuangan yang berbeda tersedia.

Bootstrap bisnis Anda
Pendanaan sendiri, juga dikenal sebagai bootstrap. Ini adalah cara yang efektif untuk membiayai startup, terutama ketika Anda baru memulai bisnis Anda. Pengusaha pertama kali biasanya kesulitan mendapatkan pendanaan karena mereka tidak mendapatkan pendanaan tanpa terlebih dahulu menunjukkan beberapa rencana untuk potensi keberhasilan.

Pendanaan sendiri harus dianggap sebagai opsi pendanaan prioritas karena kelebihan yang terkait dengannya. Ketika Anda mendanai bisnis Anda sendiri, Anda terikat dengan bisnis tersebut. Pada tahap selanjutnya, investor menganggap ini sebagai poin yang bagus. Tetapi opsi ini hanya cocok hanya jika persyaratan awal kecil. Beberapa bisnis membutuhkan uang sejak hari ke-1 dan untuk bisnis seperti itu, bootstrap mungkin bukan pilihan yang baik.

Pendanaan Pendanaan
Crowdfunding adalah salah satu cara baru untuk mendanai startup yang telah mendapatkan banyak popularitas belakangan ini. Ini seperti mengambil pinjaman, kontribusi / investasi dari lebih dari satu orang secara bersamaan.

Seorang wirausahawan harus memberikan deskripsi terperinci tentang bisnisnya pada platform crowdfunding. Dia harus menyebutkan tujuan bisnisnya dan rencana yang dia miliki untuk mendapatkan untung, berapa dana yang dia butuhkan dan untuk alasan apa, dll. Kemudian konsumen dapat membaca tentang bisnis dan memutuskan untuk memberikan uang mereka atau tidak. Siapa pun dapat menyumbangkan uang mereka dalam membantu bisnis yang mereka yakini.

Dapatkan Investasi
Angel Angel investor adalah individu yang memiliki kelebihan uang tunai dengan mereka dan ingin berinvestasi dalam startup yang akan datang. Investor malaikat juga bekerja dalam kelompok jaringan untuk secara kolektif menilai proposal sebelum berinvestasi di dalamnya.

Investor Angel telah membantu memulai banyak perusahaan terkemuka, termasuk Google, Yahoo, dan Alibaba. Bentuk investasi ini umumnya terjadi pada tahap awal pertumbuhan perusahaan, dengan investor mengharapkan hingga 30% ekuitas. Mereka siap untuk mengambil lebih banyak risiko dalam investasi untuk pengembalian yang lebih tinggi.

Venture Capitals untuk Pendanaan
Di sinilah Anda membuat taruhan besar. Modal ventura adalah dana yang dikelola secara profesional yang berinvestasi di perusahaan yang memiliki potensi besar. Mereka biasanya berinvestasi dalam bisnis terhadap ekuitas dan keluar ketika ada IPO atau akuisisi. VC menyediakan keahlian, bimbingan, dan bertindak sebagai uji lakmus tentang ke mana arah organisasi, mengevaluasi bisnis dari sudut pandang keberlanjutan dan skalabilitas.

Naikkan Uang Melalui Pinjaman Bank
Bank menyediakan dua jenis pembiayaan untuk bisnis. Salah satunya adalah pinjaman modal kerja, dan yang lainnya adalah pendanaan. Pinjaman Modal Kerja adalah jenis pinjaman yang diperlukan untuk menjalankan satu siklus lengkap operasi yang menghasilkan pendapatan, dan batas biasanya ditentukan dengan menghipotesiskan saham dan debitur. Pendanaan dari bank akan melibatkan proses biasa dalam berbagi rencana bisnis dan rincian penilaian, bersama dengan laporan proyek, berdasarkan pada mana pinjaman tersebut dikenai sanksi.

Program Pemerintah yang Menawarkan Modal
Pemula yang didukung oleh Pemerintah ‘Pradhan Mantri Unit Pengembangan Mikro dan Lembaga Pembiayaan Terbatas (MUDRA)’ dimulai dengan jumlah awal Rs. 20.000 crore untuk memberikan manfaat bagi sekitar 10 lakh UKM. Perusahaan seharusnya menyerahkan rencana bisnis Anda dan setelah disetujui, pinjaman akan dikenakan sanksi. Anda akan mendapatkan Kartu MUDRA, yang seperti kartu kredit, yang dapat Anda gunakan untuk membeli bahan baku, pengeluaran lain, dll.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *